Translate

Sabtu, 10 Juli 2010

Onde-Onde

Hai cooking lovers semua, saya balik lagi sama resep kue dan cemilan nih.. Saya lagi nikmatin malam minggu sendirian di cafe.. Eh, ternyata ada menu onde-onde. hehehe.. Ya udah, saya jadi inget sama onde-onde bikinan mami saya di rumah.. Jadi saya bagi resepnya untuk Anda.

Bahan:
* 300 gram tepung ketan
* 100 gram kentang kukus lalu haluskan
* 100 gram gula halus
* 175 gram santan dipanaskan
* 1/2 sendok teh garam

Isi:
* 125 gram kacang hijau kupas
* 1000 ml air
* 3 lembar daun pandan
* 100 gram gula pasir
* 100 ml santan
* 100 gram wijen

Cara Membuat:
> Buat isi: didihkan kacang hijau dan daun pandan sampai air mengental. Tambahkan gula pasir, aduk, setelah kering masukkan santan dan masak hingga adonan bening dan kalis, setelah dingin bulatkan sebesar kelereng.
> Seduh tepung ketan dengan santan panas sambil diuleni. Masukkan kentang, gula dan garam, uleni sampai tercampur rata.
> Ambil 25 gram adonan, tipiskan lalu masukkan isi lalu bulatkan. Masukkan ke dalam air sebentar kemudian gulingkan di wijen.
> Goreng dengan api kecil hingga matang.

Untuk : 25 buah



Enter your email address here, if you like Galeri Kuliner's articles. It will be send to your email for FREE!

Read Also:



Komentar :

ada 0 komentar ke “Onde-Onde”

Posting Komentar

Please leave a comment here, but do not use "Anonim" as your user.
Thank you for visiting !

Galeri Kuliner's Owner

Foto saya
orang yang cinta dunia tulis menulis selain memasak :)

Ads Here

::Email or Google+::
nigaluhginanti@gmail.com

Found Me Here

:: Twitter ::
:: Facebook Page ::
Galeri Kuliner

Followers


Friends
Visitors
Site Info
Download
Info

Speak Up

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra