Translate

Kamis, 24 Juni 2010

Bakpao Buah Unik

Kalau Anda berkunjung ke kota Kembang, Bandung, ada satu lagi jenis oleh-oleh yang wajib kalian beli, letaknya di toko bakpao 'Bakpao Buah Andy Yang Pastry’. Lokasi toko bakpao ini, tidak terlalu mencolok, letaknya tersembunyi dalam sebuah lorong kecil di Jalan Dalemkaum no 74, dekat alun-alun Bandung. Walau tokonya kecil, tempatnya sangat nyaman dan bersih.

Andy Pastry ternyata tidak hanya memproduksi Bakpao, tetapi ada juga berbagai produk lainya seperti Bagelen Jepang, Kue Ulang tahun, kue basah dan sebagainya.

Yang membuat bakpao ini unik, yaitu bentuk bakpao yang dibuat mirip sedemikian rupa layaknya buah-buahan. Bakpao ini memiliki daun dan tangkai, tergantung jenis tiruan buah yang sedang dibuat. Warnanya pun mirip sekali dengan buah aslinya. Teknik menyemprot warna bakpao, yaitu dengan menggunakan teknik air brush. Para konsumen tak perlu khawatir dengan zat warna ini, sebab pewarna makanan yang digunakan aman untuk dikonsumsi.


Meski bentuknya yang lumayan ribet, tapi harganya masih ramah di kantong. Hehehe..
Perbuahnya Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 6000,-. Satu box terdiri 10 buah. Isi bakpao juga beraneka macam. Ada yang kacang hitam, kacang hijau, kacang pandan, dan kacang merah.

Bakpao ini dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga daya tahannya terbatas. Hanya dua hari dalam suhu kamar. Tapi untuk daya tahan yang lebih lama lagi para konsumen disarankan untuk mengemas bakpao dalam kantong plastik dan disimpan dalam freezer. Dengan cara ini bakpao bisa bertahan 1 bulan!
Selain itu, disarankan pula agar mengukus bakpao selama kurang lebih lima menit sebelum dikonsumsi . Dan voilaaa.. setelah dikukus, baru terasa betapa lembutnya bakpao ini.

Beginilah kira-kira bentuk bakpao yang telah dikukus, tetap cantik dan menggoda. Sayang banget buat di makan. Hahaha..

Source: http://blogprasetijo.blogspot.com/2010/06/bakpao-buah-unik-andy-yang-pastry.html



Enter your email address here, if you like Galeri Kuliner's articles. It will be send to your email for FREE!

Read Also:



Komentar :

ada 4 komentar ke “Bakpao Buah Unik”
trif09 mengatakan...
pada hari 

ide yang sangat menarik. karena bakpao ini terlihat begitu menarik, apalagi yang digunakan adalah pewarna makanan alami. hal ini sangat penting mengingat pewarna butan yang belum tentu aman untuk dikonsumsi. dengan konsumen adalah rata-rata anak anak, bakpao ini patut dipasarkan, dan hal ini mengurangi konsumsi yang aneh-aneh anak-anak

lily mengatakan...
pada hari 

mohon tanya no telp bakpao buah?trm

lily

Unknown mengatakan...
pada hari 

sory ada yang tau email bakpao buah ga ?
thx ya

Unknown mengatakan...
pada hari 

Terima kasih sebelumnya atas ilmu yang di bagikan, boleh bertanya sidikit saja kebetulan saya orang yogya yang rencana akan saya aplikasikan ke produk bakpia.
alat penyemprot warna belinya dimana dan namanya kalau mau beli. saya menyaksikan di tv keren banget sukses untuk pencipta ide bakpau warna unik

Posting Komentar

Please leave a comment here, but do not use "Anonim" as your user.
Thank you for visiting !

Galeri Kuliner's Owner

Foto saya
orang yang cinta dunia tulis menulis selain memasak :)

Ads Here

::Email or Google+::
nigaluhginanti@gmail.com

Found Me Here

:: Twitter ::
:: Facebook Page ::
Galeri Kuliner

Followers


Friends
Visitors
Site Info
Download
Info

Speak Up

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra